jump to navigation

Day 1.1 From “Data Center” Migration : Look At The Bright Side November 22, 2007

Posted by sephiroths in Riset.
trackback

    Hari ini adalah salah satu dari hari-hari yang melelahkan. Sejak beberapa minggu ini aktif di kantor aku sudah harus menangani beberapa proyek. Dari mulai menggarap Sistem Informasi Pelelangan, Sistem Informasi Kecerdasan Anak sampai membuat Real-Time Vessel Tracking. Belum migrasi datacenter yang belum selesai. Tapi alhamdulillah, setidaknya aku tidak banyak menganggur lagi di rumah, qe3.  Ini belum memulai pekerjaan mengajar di kampus, ngurus laboratorium dan lain sebagainya. Rabu kemarin tak batalkan mengajar karena badanku lelah sekali mengejar deadline. Mahasiswaku mendengar tidak ada kuliah langsung “HORE !”. Dasar mahasiswa sekarang, qe3.
Aktivitasku diluar sudah mulai sejak jam 7.30 pagi mengantar anakku sekolah. Abis itu berangkat ke kantor. Di kantor nggarap macem-macem disamping sedikit-sedikit ngecek GAF dan email, siapa tahu ada proyek yang kena. Pulang dari kantor jam 1.30, segera jemput anak. Sampai di rumah biasanya jam 2.15 siang. Abis itu kadang karena kecapekan tertidur sejenak sambil nunggu adzan ashar. Kadang tidak tidur juga karena tanggung. Setelah itu jam 4 sore udah harus ada di Wisma Ashri untuk menghadiri halaqoh bahasa Arab. Halaqoh dilaksanakan setiap senin,selasa dan kamis. Untuk senin dan selasa khusus belajar bahasa arab. Sedangkan hari kamis belajar Aqidah dengan kitab Arkanul Iman, kemudian Fiqh dengan kitab Mulakhos Fiqhiyah karya Syaikh Sholih Al-Fauzan dan hafalan Al-Quran. Untuk hari Rabu aku harus mengajar sore hari jam 3. Mepet waktu solat ashar jadi biasanya anak-anak tak minta hadir 3.45 sore.

Kebetulan hari selasa kemarin kami mengadakan studi banding ke Pusat Informasi milik salah satu universitas untuk mengecek “cabling” mereka dan belajar dari sana untuk diterapkan di datacenter kantorku. Bersama wakil bos, 1 anak PKL dan salah satu perwakilan divisi kami berangkat dengan menggunakan mobil avanza milik bos. Keren juga bosku dia punya mobil tapi kami yang disuruh make sementara dia naik motor bersama salah satu anak buahnya ke salah satu gedung pertemuan untuk menghadiri sebuah acara.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: